MAKANAN HALAL KOREA PART 1





Halal menjadi hal yang wajib bagi mayoritas penduduk Indonesia yang beragama muslim. Sedangkan di jaman ini, 
Warga Indonesia anak muda khususnya sangat mengidolakan artis K-POP baik drama maupun Boyband ataupun Girlband dan tak bisa dipungkiri di luar semua Idol korea tak pernah lepas dengan gencarnya mempromosikan masakan khas Korea baik melalui drama maupun iklan TV, nah bagi warga muslim Indonesia yang ingin menikmati makanan Korea ini jangan hawatir ya, karena tidak semua masakan korea terbuat dari daging babi atau makanan non halal lainnya, simak aja beberapa masakan korea yang bisa kita nikmati, dan by the way tidak perlu ke Korea untuk menikmati semua menu masakan korea ini, sekarang ini baik di Jakarta maupun daerah maupun Kota kecil sangat mudah sekali menemui restaurant korea mulai dari yang murah sampai yang berkelas. 
simak aja dibawah nama dan jenis ya, supaya tidak salah pesan dengan masakan non halal nantinya.  




1. Bibimbab : Makanan  korea yang terbuat dari sayur-sayuran dan telur dan dicampur dengan nasi, kalau di Indonesia ini sama aja dengan nasi pecel atau gado-gado kali ya... 





3. Samgyetang :  menu masakan ini dibuat dengan bahan dasar ayam dan ginseng, masakan ini disajikan dengan keadaan ayam utuh dan dengan tambahan gingseng sebagai pelengkap, sebelum di rebus terlebih dahulu isi ayam yang utuh dengan nasi, jadi untuk makan sup ini kita tidak perlu lagi tambah nasi karena sudah all in, praktis bukan ?





3. Kimchi : Kimchi ini banyak orang indonesia yang mencobanya kurang suka karena mungkin aromanya atau rasa yang agak asam, tentu aja ya karena ini makanan yang di fermentasi seperti oncom. Kimchi ini terbuat dari sawi putih fresh dan dibumbui pedas, jadi untuk kalian yang suka pedas, makanan ini sangat cocok di sajikan dengan nasi dan atau pelengkap untuk makanan sampingan lainnya.




4. Japchae kombinasi sayuran, daging dan mie : ini makanan ini sangat menggoda karena terbuat dari mie sayuran dan daging, bagaimana tidak menggoda dengan melihat gambarnya saja akan membuat kita membayangkan bagaimana rasa menikmatinya, makanan ini sangat cocok untuk lidah indonesia so, jangan khawatir gak doyan kalau kalian menambahkan menu ini dalam daftar menu pilihan kamu. 





5.  Dakjuk dengan bahan dasar ayam : ayam yang diolah dengan cara di godok ini akan menghasilkan aroma kaldu yang lezat, dengan tambahan bawang p bawangan, serta di masak bersama dengan nasi dan tak lupa sayuran. Makanan ini lebih mirip dengan bubur ayam yang sangat menggoda.



Comments

Popular posts from this blog

Lock it cushion lip pen.

LOCK IT WATERPROOF PENCIL EYELINER

BOUNDATION dan EYELINER REVIEW