TRAVEL VISA TO KOREA

MENGURUS VISA TURIS KE KOREA SELATAN 

Bagi kalian yang bercita cita ingin jalan jalan ke korea selatan, jangan khawatir karena untuk persyaratan Visa gak susah kok.
untuk lebih jelasnya dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan visa turis sekali masuk (single entry). 
Selain dokumen pendukung, kalian juga harus mengisi formulir pendaftaran visa yang terdiri dari lima halaman, dengan isi yang mengandung dwibahasa (bahasa Inggris dan Korea). Untuk harga aplikasinya, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 544.000,-. 
untuk melakukan apply visa dapat dilakukan sendiri dan tanpa membutuhkan agen dengan mendatangi langsung kedutaan besar Korea untuk Indonesia yang berlokasi di Jalan Jend.Gatot Subroto No.57.
Terkait kapan waktu yang tepat untuk melakukan aplikasi visa, jangan sampai waktu terlalu mepet ya, satu atau dua bulan sebelum planning keberangkatan. dihawatirkan visa rejection atau butuh persiapan lainnya selain visa.
untuk pengurusannya sendiri hanya di butuhkan 3-5 hari kerja ya, itu hari kerja paling cepat bisa saja mundur. 
Nah, dokumen dibawah ini yang harus disiapkan sebelum apply visa korea selatan:
  • Paspor Asli (dengan masa berlaku minimal 6 bulan sebelum tanggal kadaluarsa)
  • Fotokopi paspor – pada halaman identitas dan halaman-halaman yang berisikan visa dan cap imigrasi
  • Kartu keluarga
  • Akta lahir
  • Surat Keterangan Kerja/Surat Sponsor dalam bahasa Inggris (bagi yang sudah bekerja). Bagi yang masih berstatus pelajar, dapat melampirkan surat keterangan resmi dari universitas. Surat ini berisikan pernyataan resmi bahwa kamu adalah benar karyawan dari perusahaan tersebut/mahasiswa dari universitas tersebut; dan pergi ke Korea Selatan hanya untuk liburan dalam periode waktu tertentu, dan setelahnya kamu akan kembali ke Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pihak kedutaan bahwa kamu tidak akan mencari nafkah atau menjadi imigran gelap di negara tersebut.
  • Rekening koran 3 bulan terakhir. Bagi yang tidak atau belum bekerja, dapat melampirkan rekening koran dari pihak sponsor yang akan membiayai perjalanan ke Korea Selatan. Untuk mendapatkan rekening koran, kamu bisa mendatangi pihak teller dari rekening bank milikmu dan meminta mereka untuk mencetak rekening koran yang isinya transaksi perbankan selama 3 bulan terakhir. Bagi yang punya internet banking, terutama BCA, kamu juga bisa mencetak sendiri rekening koranmu.
  • Surat Referensi Bank. Sama halnya seperti surat keterangan kerja, surat referensi bank bertujuan untuk memberikan pernyataan resmi kepada kedutaan bahwa kamu adalah benar pemilik rekening tersebut dan memiliki jumlah tabungan yang cukup untuk berlibur di Korea Selatan.
  • Fotokopi bukti potong pajak (SPT 21) bagi yang bekerja. 
  • Slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Foto dengan latar belakang warna putih berukuran 3.5cm x 4.5cm, sebanyak 2 lembar. 
  • Fotokopi tiket pesawat dan reservasi penginapan hotel.
  • Formulir aplikasi. Formulir ini dapat kamu unduh dan cetak melalui laman: http://idn.mofa.go.kr/worldlanguage/asia/idn/main/index.jsp  (cari di bagian menu Konsulat/Visa. 


Comments

Popular posts from this blog

Lock it cushion lip pen.

LOCK IT WATERPROOF PENCIL EYELINER

BOUNDATION dan EYELINER REVIEW